Fitur Keren dari Google Translate

Fitur pertama yang akan Anda sukai adalah typing to translate, yang sudah ada sejak Google Translate dibuat, memungkinkan pengguna sering menggunakannya untuk menerjemahkan kata atau kalimat hanya dengan mengetiknya. Dengan kata lain, Google Translate akan otomatis menerjemahkan kata yang Anda ketikan setelah Anda mengetiknya, dan Anda dapat mengatur bahasa yang Anda gunakan.

Selain itu, pastikan bahwa Anda memasukkan kata dan huruf yang benar dan sesuai dengan ketersediaan bahasa yang ada di Google Translate. Jika Anda salah menulis, Google Translate biasanya akan mengoreksi kata yang salah.

Karena Google Translate telah berkembang dari 103 bahasa menjadi 133, Anda tidak perlu khawatir tentang ketersediaan bahasa.

Speak to Translate: Fitur canggih Google Translate ini memungkinkan Anda menggunakan suara untuk menerjemahkan kata atau kalimat. Fitur ini sangat bagus untuk mereka yang malas menulis kata atau kalimat.

Sangat mudah untuk diterjemahkan juga; Anda hanya perlu mengklik ikon mikrofon di pojok bawah dan mengucapkan kata yang akan diterjemahkan.

Menggunakan speak to translate membuatnya lebih mudah karena Anda tidak perlu mengetikkan kata-kata atau kalimat yang panjang, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan fitur ini. Pastikan suara Anda yang terdeteksi jelas agar Google Translate dapat membaca dan menerjemahkan kata-kata yang Anda maksud.

Kamera Terjemahan: Anda juga dapat mencoba fitur unggulan Terjemahan Kamera di Google Translate. Fitur ini mungkin lebih mudah digunakan daripada Terjemahan Berbicara karena bergantung pada kamera.

Cara kerjanya adalah Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke wilayah yang ingin Anda terjemahkan, dan sistem akan menerjemahkan kata-kata ke bahasa yang Anda pilih.

Dengan menulis untuk menerjemahkan, atau menulis untuk menerjemahkan, Anda dapat menulis kata langsung pada smartphone Anda. Oleh karena itu, fitur ini unik karena memungkinkan Anda menerjemahkan menggunakan tulisan tangan Anda, yang merupakan kecanggihan yang memungkinkan untuk mendeteksi tulisan tangan setiap pengguna.

Jika Anda ingin menggunakannya dengan cara lain, Anda dapat memilih menu handwriting pada Google Translate dan memilih simbol bolpoin yang akan Anda gunakan untuk menulis. Kemudian, Anda dapat mengusap layar smartphone atau menggunakan pensil touchscreen untuk menulis huruf atau kata yang diinginkan.

Pengguna WhatsApp dan aplikasi pesan instan lainnya dapat menggunakan fitur Tap to Translate dari Google Translate tanpa membuka aplikasi. Anda melakukannya dengan mengaktifkan mode tap terlebih dahulu di menu setting Google Translate.

Setelah diaktifkan, smartphone Anda akan terhubung otomatis dengan Google Translate. Setelah itu, Anda dapat mengklik ikon Google Translate untuk menyalin pesan yang ingin diterjemahkan. Pesan akan diterjemahkan otomatis setelah Anda menyalinnya.

Pernahkah Anda mendengar orang asing berbicara dalam bahasa yang berbeda? Ternyata fitur transcribe Google Translate dapat membantu secara langsung menerjemahkan percakapan yang panjang.

Selain itu, fitur ini mendukung bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Thailand, India, Rusia, Spanyol, dan Portugis, dan memungkinkan Anda melihat hasil terjemahan langsung di layar Anda.

Meskipun Google Translate sangat disukai di internet, apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakannya secara offline?
Informasi ini terkait dengan situs penerjemah seperti Google Translate. Salah satu situs web yang paling sering Anda kunjungi sebagai penerjemah?

Tanya Jawab: Apakah menerjemahkan PDF mungkin?
Bisa. Anda dapat menggunakan aplikasi Google Translate untuk menerjemahkan PDF ke bahasa Indonesia.

Apakah Google Translate mengawasi tata bahasa dengan benar?
Dengan integrasi Google Translate dengan situs web Grammarly, pengguna dapat melakukan pengecekan otomatis pada terjemahan mereka sendiri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *